Dunia digital kreatif tahun ini menjadi bahasan hangat di kalangan para pengusaha Teknologi Informasi. Hal ini tentu saja membuat Telkom Indonesia mengambil kesempatan emas ini. Melalui acara sharing session ini yang bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, MIKTI dan DiLO. Bapak Muhammad Awaluddin selaku Direktur Enterprise & Business Service menyampaikan keinginannya untuk menggandeng para startup-startup untuk membuat konten lokal yang nantinya akan dipasarkan melalui jaringan bisnis Telkom Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan menjadi solusi menjawab pasar yang sedang berkembang di dunia digital kreatif ini. Terutama di bidang Segmen Pasar Enterprise & Business.

Bapak Awaluddin

Acara Sharing Session yang diadakan di Bali Creative Industry Center pada tanggal 26 Agustus 2015 ini dihadari oleh.

  1. Direktur Enterprise & Business Service Telkom: Bapak Muhammad Awaluddin
  2. SGM IDeC : Bapak Saiful Hidayat
  3. Kepala Balai Diklat Industri Kreatif Bali: Bapak Paryono
  4. EVP Telkom Regional V: Bapak Iskriono
  5. SGM Community Development Center Telkom: Bapak Nur Hassim
  6. GM Witel Bali Selatan: Bapak Edwin Ranuh
  7. Para Komunitas digital dan Startup Bali

Dalam acara ini pula, terdapat sesi pitching yang dilakukan oleh Startup umawali.org (Bapak Wahya Bintara. twitter : @wahya),

IMG_5271

ShoppingBali (Bapak Kadek Sudiartha)

IMG_5286

dan Imajilogi (Septian Saputra).

IMG_5293

Sebelum acara sharing diakhiri Beliau memberikan kesempatan untuk bertanya. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan adalah dari startup kulkul.id (Bara) binaan dari Inkubator Bisnis Tohpati. Bara bertanya mengenai bagaimana prosedur kerja sama yang ditawarkan oleh pihak Telkom.

IMG_5346

Ke depannya Bapak Awaluddin berharap agar Government, Market & Community bisa berjalan beriringan dan saling melengkapi.

Kontributor : blidodi

Foto oleh : Adi Sari